-->

Friday, July 7, 2017

Tentang Pesantren Siniang








Pesantren Siniang adalah nama tim perawatan Masjid Siniang, Pakkat, Humbang Hasundutan, yang dibuat oleh anak-anak almarhum Jureman Marbun atau akrab disapa Mahmun Syarif Marbun saat studi di Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru.

Nama tim ini digagas putra ketiga Julkifli Marbun, MA, yang perhatian dengan perawatan masjid yang dibangun oleh almarhum dan abangdanya Buya Ali Akbar Marbun, pengasuh Pesantren Al Kautsar Al Akbardan sejumlah donatur.

Semasa hidupnya, almarhum mendedikasikan (baca) hidupnya untuk merawat masjid dan kini tradisi tersebut diteruskan oleh anak-anaknya.

Usul untuk membentuk tim perawatan disetujui oleh H. Jubeir Marbun yang berpesan agar kedua adik lainnya dimasukkan sebagai tim imam, seperti H. Yusuf Marbun, MA dan Ust. Julkarnaen Marbun.



Keempatnya masuk dalam tim yang pembagian kerja perawatan dibahas kemudian. Niat untuk terus merawat masjid tersebut juga selaras dengan anjuran Buya Ali Akbar Marbun, kepada muridnya H. Julkifli Marbun, MA, untuk tetap menjaga kebersihan kompleks Masjid Siniang agar nyaman dikunjungi.

Tim ini akan berkerja sama dengan siapa saja yang ingin membantu perawatan masjid untuk kepentingan bersama.

Bila tertarik ikut membersihkan masjid ini, masukkan namamu dalam kolom komentar. Tambahkan Ustadz untuk laki-laki dan Ustadzah untuk perempuan.

Jazakumullah

H. Julkifli Marbun, MA


Pemilihan nama Pesantren Siniang sebagai nama tim perawatan Masjid di Sininag dalam kapasitas sebagai putra dan anak-anak almarhum Jureman Marbun (Mahmun Syarif Marbun) bertujuan untuk memberi motivasi kepada pihak yang terlibat dan warga untuk menjadi kiyai minimal dalam keluarga masing-masing.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With US

Contact Us
PESANTREN SINIANG
+123-456-789